Kb tasikmalaya " Bhayangkara news id " Apa pun  bentuk nya program atau bantuan dari pemerintah harus transparan dan terbuka di tengah masyarakat , apalagi ini udah jelas program percepatan peningkatan tata guna air irigasi ( P3, TGI) dari sumber dana APBN thn 2022 ,bantuan dari pemerintah yang harus jelas dalam keterbukaan impormasi publik jangan ada indikasi indikasi celah dugaan dugaan untuk ke pentingan pribadi atau cari ke untungkan dari proyek tersebut. Kamis 12/5/2022
Seperti yang terjadi yang ada di desa puteran kecamatan Pagerageung kabupaten tasikmalaya  bukan nya di pasang  papan proyek tersebut ini malah di simpan di atas kandang ayam  yang tak terlihat oleh orang lain atau warga masarakat. 
Waktu di tanya salah satu pekerja " Dimana papan proyek di pasang menunjukan  ke pada awak media di atas kandang ayam sambil berkata dengan alasan lupa di pasang, ujar salah satu pegawe. . 

Sedangkan proyek tersebut sudah hampir seminggu berjalan""
Waktu di konfirmasi kepala desa puteran lewat wa selurel terkait papan impormasi     itu hanya kelupaan  jangan di permasalah kan kalau emang ada permasalahan di betul kan saja, da yang lain mah tidak ada yang komen masalah itu lur kata kades puteran. Lewat wa. 
Kalau mengacu ke UUD nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan impormasi publik ( KIP) itu udah jelas ada pelanggaran karna papan proyek tersebut tidak dipasang tidak ada keterbukaan publik atau ke transparan di tengah masyarakat malah di simpan di atas kandang ayam , 

Kepada pihak pengawas atau pihak dinas yang terkait harus lebih ketat lagi dalam pengawasan program tersebut karna banyak dugaan dan rawan untuk mengambil ke untungan sendiri. 

Hb/jana sujana