SUKABUMI KOTA." Bhayangkara news id "
Jajaran Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) melakukan peninjauan dan pengawasan langsung ke pos pelayanan dan pengamanan Polres Sukabumi Kota, Kamis (05/05/2022).

Irbid Itwasda Polda Jabar AKBP Dedy mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan langsung kondisi lapangan pada pos-pos pelayanan saat Operasi Ketupat Lodaya 2022.

“Pada hari ini kami melakukan peninjauan ke wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Kami meninjau langsung kelayakan pos pelayanan dan pengamanan yang ada,” ujarnya kepada awak media usai melakukan peninjauan pos pengamanan di wilayah hukum Polsek Sukalarang.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut pihaknya meninjau kelengkapan personel anggota piket, serta kelengkapan logistik piket yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami tadi memastikan jumlah kehadiran personel, kemudian kelengkapan logistik pos,” bebernya.

Masih menurut Dedy, berdasarkan hasil random cek yang dilakukan tersebut, pihaknya melihat kelengkapan yang terdapat pada pos-pos di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Setelah tadi kami lakukan inspeksi mendadak, personel maupun logistik pos sudah sesuai dengan arahan yang ditentukan,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau, khususnya bagi personel piket pos Operasi Ketupat Lodaya 2022, untuk senantiasa mematuhi ketentuan yang berlaku, baik itu terkait jam operasional piket, hingga perlengkapan logistik yang diwajibkan tersedia pada pos-pos pelayanan dan pengamanan.

“Selalu bertanggungjawab terhadap tugas dan amanah yang diemban, layani masyarakat dengan tulus,” pungkasnya.
07/05/2022.

Hb048
HMS