Polda Jabar. "Bhayangksra news id "
Dalam mengingatkan warga masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar lakukan Patroli sambang masyarakat guna menghimbau pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dimasa PPKM Darurat atau Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang telah diterapkan oleh Pemerintah.

Patroli Himbauan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat dilakukan kepada warga yang berada di daerah Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Bapak kenapa di ruang publik tidak menggunakan masker, apa tidak takut terpapar oleh Virus Corona” Ujar Bripka Imam mengingatkan.

Baca Juga  Polsek Bendahara Pantau Vaksinasi Tahap I, Tahap II dan Tahap III Terhadap Masyarakat Kampung Tanjung
“Menggunakan masker saat beraktifitas itu harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, apalagi dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini aktifitas masyarakat sudah kembali normal, namun Protokol Kesehatan tetap dilakukan” Terang Imam.

“Dan perlu diketahui saat ini telah diberlakukan Aturan sanksi bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker di ruang publik berupa sanksi Denda Uang maupun sangsi Sosial, dengan harapan masyarakat lebih disiplin dalam memerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Virus Corona dapat ditekan” Imbuhnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dalam keterangannya melalui Whatsapp mengatakan “Himbauan Pentingnya menggunakan Masker oleh warga masyarakat dalam aktifitasnya di ruang publik di masa Adaptasi Kebiasaan Baru akan terus dilakukan, terlebih dengan diberlakukannya Aturan dan sanksi yang diterapkan oleh pemerintah” Tuturnya.

Serahkan Bantuan Sembako Kapolrestabes Bandung kepada warganya.
AKP Sriyanto, Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor dalam keterangannya dilokasi yang berbeda mengatakan “Kegiatan Patroli himbauan yang dilakukan Jajaran kami merupakan upaya dalam mendisiplinkan Warga masyarakat sehingga terus menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitasnya, kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona” Ujarnya.

“Kegiatan Patroli himbauan yang kami lakukan diharapkan dapat mengingatkan kembali serta lebih mendisiplinkan dalam menerapkan protokol kesehatan, dan juga pada akhirnya Penyebaran Virus Corona dapat ditekan seminimal mungkin” pungkas Imam

Selain menyampaikan himbauan, Bripka Imam pun berikan Masker Gratis guna menangkal paparan Covid 19 yang mana sangat mudah menular melalui saluran pernapasan

“Covid 19 sangat rentan menular melalui saluran pernapasan, maka dari itu saya masker ini untuk bapak.” Ujar Imam.
16/05/2022
Hb048
Hms