*

*Ciamis* " Bhayangkara news id "- Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Ciamis, Jumat (13/5/2022). 

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan. 

"Terimakasih atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang diberikan dalam memajukan pendidikan anak bangsa, " katanya. 

Ia menerangkan, Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. 
"Tema Hardiknas tahun ini dinilai sebagai semangat untuk segera pulih dan maju meningkatkan kualitas pendidikan," terang Herdiat. 

Herdiat memaparkan, berdasarkan  SKB Empat Menteri Nomor 01/KB/2022, Nomor 408 Tahun 2022, Nomor HK.01.08/MENKES/1140/2022, dan Nomor 420-1026 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Kabupaten Ciamis berada di Level 1 PPKM dan sudah bisa menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. 

Pelaksanaan PTM di setiap satuan pendidikan di Kabupaten Ciamis pun telah dimulai pada Kamis 12 Mei 2022, kemarin.

"Meski memiliki resiko dalam pelaksanaan PTM 100 persen ini, saya mengharapkan agar pihak sekolah mengawasi dan memantau serta mengendalikan anak didiknya agar menerapkan prokes, " tegasnya. 

Bupati Ciamis ini pun mengingatkan terkait hepatitis akut misterius yang ramai saat ini diberitakan. Ia mengimbau tenaga pendidik agar prokes diterapkan secara disiplin karena hal tersebut merupakan langkah awal mencegah penyakit tersebut. 

"Penyakit Ini menyasar anak belasan tahun kebawah, oleh karenanya porkes memakai masker dan mencuci tangan agar dilaksanakan secara baik, " tutupnya.
Hb048
Hms