GARUT –" Bhayangkara news id "Hujan deras mengguyur beberapa kecamatan di Kabupaten Garut, sejak pukul 16.00 Wib tadi, tak mengurungkan niat polisi berangkat Melati Dua (AKBP) itu untuk turun langsung ke lapangan mengatur arus lalu lintas di Pos Pam Ops Lodaya 2022 Limbangan.

Pantauan Media IMM Polres Garut, Sabtu (07/05) Malam, dengan berseragam lengkap terlihat Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto tengah sibuk mengatur lalu lintas ditengah derasnya hujan di Jalan BL Limbangan tepatnya di Pos Pam Ops Lodaya 2022 Limbanan paska Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Untungnya dengan kesigapan para anggota Polri dan Kapolres Garut itu tak terjadi kemacetan panjang di areal jalan yang memang selalu dipenuhi dengan pengguna arus lalu lintas tersebut apalagi di arus mudik lebaran yang menjadi jalan utama menuju Bandung dari Arah JAwa Tengah, Pangandaran, Banjar, Ciamis dan Tasikmalaya ataupun sebaliknya.

Saat ditemui Kapolres Garut AKBP Wirdhanto mengatakan, kalau pengaturan lalu lintas tersebut memanglah salah satu tugas wajib anggota Polri dan tak ada alasan untuk apapun itu. 

"Itu sudah wajib bagi kita untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas apalagi di arus mudik lebaran kali ini agar terhindar dari macet ataupun kecelakaan, meski hujan deras sekali pun itu tetap harus kita atur lalu lintas dan tak jadi alasan," ujarnya.

"Mau hujan atau tidak yang namanya macet harus kita urai lalu lintasnya, tak ada pengecualian semua itu kita lakukan demi pelayanan terhadap masyarakat terutama para pengendara di jalan raya," ucapnya.

Selain itu kata Wirdhanto, adapun penyebab macet tadi dikarenakan tingkat curah hujan yang tinggi dan apalagi di karenakan arus mudik lebaran 2022.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan arus mudik agar tetap mengedepankan etika berlalu lintas dengan selamat sampai tujuan dengan tidak ugal-ugalan di jalan, pungkasnya.

Hb048/deded
HMS