Kb Ciamis -" bhayangkara news id "Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas selama Operasi Ketupat Lodaya 2022 tidak hanya dilakukan di sekitar Pos Pengamanan, Pelayanan dan Terpadu saja. Tetapi, seluruh daerah keramaian masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas itu seperti yang dilakukan jajaran personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar di kawasan Jalan Raya Pasar Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (1/5/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin dan melibatkan seluruh personel Piket Mapolsek Cipaku. Selain itu juga bersinergi dengan masyarakat atau juru parkir di kawasan Pasar Buniseuri.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas. Mengingat Jalan Raya depan Pasar Buniseuri merupakan lintasan alternatif pemudik dari wilayah Kuningan atau Majalengka menuju ke Ciamis maupun Jawa Tengah.
"Mengingat dalam situasi arus mudik lebaran 2022, untuk mencegah kepadatan kendaraan di depan Pasar Buniseuri, kami Polsek Cipaku bersiaga mengurai kemacetan. Sebab tidak hanya kendaraan pemudik yang melintas, tetapi aktifitas masyarakat yang berbelanja di Pasar juga dapat berpotensi meninmbulkan kemacetan di Jalan Raya Ciamis-Kuningan," katanya.

Iptu Adharudin juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan selalu memakai masker dan menjaga pola hidup bersih sehat.

"Ayo kita Rayakan Hari Kemenangan ini dengan hati yang suci, dan sehat. Sehat, terbebas dari Covid-19 sehingga pasca Lebaran 2022 tidak terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif," pesan Kapolsek Cipaku.
Hb048
HMS 

*