Ciamis "-bhayangkara news id "Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat di kawasan obyek wisata di Kecamatan Panjalu. Pengamanan tersebut dilakukan di kawasan obyek wisata Situ Lengkong, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara dan melibatkan sejumpah personel Polsek Panjalu. Selain itu juga pihaknya bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat setempat.

Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara menjelaskan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman para wisatawan dan masyarakat sekitar yang berada di kawasan obyek wisata Situ Lengkong. Semua itu tentunya dapat terwujud ketika situasi kamtibmas yang kondusif.
"Kami hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Karena kehadiran kami ditambah kewaspadaan tinggi warga tentunya akan mencegah niat pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi, sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud," katanya.

Selain pengamanan, pihaknya juga mengajak wisatawan dan masyarakat setempat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan terutama dalam hal penggunaan masker secara baik dan benar. Sehingga upaya bersama Pemerintah dan Instansi terkait serta harapan seluruh masyarakat agar terbebas dari Pandemi bisa segera terwujud.

"Kami ingatkan kembali untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus corona. Sehingga tidak terjadi lonjakan kasus lagi pasca libur panjang minggu ini. Selain itu tentunya kedisiplinan kita bersama menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi salah satu langkah besar Indonesia segera terbebas dari pandemi," katanya.

Sebagai informasi, kawasan obyek wisata Situ Lengkong pada pagi hari tadi tercatat sudah ada 300 orang pengunjung yang berdatangan. Sementara untuk wisatawan yang menikmati wahana perahu mengelilingi Situ Lengkong tercatat sementara sudah mencapai 110 orang. Itu berdasarkan pantau dari pukul 07.00-08.00 WIB.

Hb048/deded
Hms