Ciamis " Bhayangkara news id "- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan acara penutupan Porsadin ke-VI Tahun 2022 tingkat Kabupaten Ciamis. Pengamanan dilakukan disekitar lokasi kegiatan di Gedung Dakwah, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (29/5/2022).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman. Sementara personel yang bertugas diantaranya anggota Unit Patroli Sat Samapta, Anggota Satlantas dan Sat Intelkam Polres Ciamis serta Polsek Cipaku.

Penutupan acara Porsadin ke-VI Tahun 2022 dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Ciamis KH Ahmad Hidayat Sirodj. Selain itu juga turut hadir Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin dan Camat Cipaku.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman masyarakat. Selain itu juga untuk menjaga kondusifitas wilayah tetap aman.
"Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman dan menantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas. Itu semua dilakukan sebagai wujud pelayanan Prima Polri dalam hal ini Polres Ciamis kepada masyarakat di Kabupaten Ciamis," katanya.

Pengamanan kegiatan penutupan Porsadin ke-VI Tahun 2022 itu, Polres Ciamis juga bersinergi dengan instansi terkait lainnya. Seperti Koramil Ciapku, Satpol PP dan Dinas Perhuhungan Kabupaten Ciamis.

Polres Ciamis berpesan kepada semua pihak untuk ikut serta menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan sealu waspada dan peduli terhadap sesama serta berani melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada petugas.

Hb048/deded
Hms