Kb Ciamis "Bhayangkara news id "Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ciamis, Jl. Ir. H. Juanda, Ciamis, Jawa Barat, Senin (2/5/2022).

Pengamanan tersebut dilaksanakan oleh sejumlah personel Satuan Samapta Polres Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh dua personel Samapta dan dibawah kendali operasional Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Sehingga perayaan Idul Fitri 1443 H di lingkungan Pemasyarakatan juga dapat berjalan aman dan tertib.

"Kami hadir untuk membantu petugas ketertiban dan keamanan Lapas Kelas IIB Ciamis agar Perayaan Idul Fitri 1443 H dapat berjalan aman dan tertib," katanya.
"Sampai berakhirnya kegiatan ibadah sholat ied dan halal bihalal serta ramah tamah, situasi dan kondisi berjalan aman dan lancar. Tidak ada hal yang mengganggu dan menimbulkan gangguan kamtibmas," tambahnya.

AKP Cecep menambahkan, selain pengamanan pihaknya juga melakukan silaturahmi bersama para petugas Lapas dan warga binaan. "Momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H, kita jadikan sebagai momen lebih mempererat persaudaraan tali silaturahmi antar Polri, Lapas dan Warga Binaan," imbuhnya.
Hb048/deded
HMS