Ciamis -"bhayangkara news id " Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan peringatan HUT Ikatan Guru TK Indonesia ke-72 Tingkat Kabupaten Ciamis. Pengamanan dilakukan disekitar lokasi kegiatan, di Gelanggang Galuh Taruna Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (31/5/2022).

Pengamanan tersebut dibawah pimpinan Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono dan melibatkan sejumlah personel Polsek Ciamis. Personel dilapangan juga bersinergi dengan Satpol PP dan Dishub Kabupaten Ciamis dalam pengamanan peringatan HUT IGTKI ke-72.

Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan, pengamanan yang dilakukan anggota Polsek Ciamis untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat di kegiatan peringatan HUT IGTKI ke-72 Tingkat Kabupaten Ciamis. Sehingga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis tetap aman dan kondusif.
"Kehadiran kami sebagai bentuk pelayanan prima Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk implementasi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.

Selama kegiatan, petugas yang bersiaga didalam Gelanggang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap selalu memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Mengingat penggunaan masker secara baik dan benar di tengah situasi pandemi merupakan upaya pencegahan dari diri sendiri agar tidak terpapar virus corona.

"Selain pengamanan, kami juga mengingatkan dan menyadarkan masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup bersih sehat ditengah situasi pandemi. Itu semua dilakukan agar menjaga diri kita terpapar dari virus corona," katanya.

Selama kegiatan berlangsung, Kapolsek Ciamis menambahkan bahwa situasi dan kondisi berlangsung aman dan serta kondusif. Acara tersebut turut dibuka secara langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya.

Hb048/deded
Hms