Ciamis -" Bhayangkara news id " Personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi tertang kamtibmas dan tertib berlalu lintas di lingkungan sekolah. Sosialisasi ini disampaikan kepada anak-anak SMA N 2 Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (30/5/2022).

Pendidikan lalu lintas ini disampaikan langsung oleh dua anggota Polsek Cikoneng. Kedua personel itu yakni Aiptu Andi Juandi, dan Aiptu Siswanto.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan pahaman kepada siswa agar memahami pesan-pesan kamtibmas. Sehingga timbul kesadaran untuk ikut serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Ciamis.
Tidak hanya itu, imbauan disiplin dalam berlalu lintas dan berani menolak narkoba juga disampaikan. Sehingga generasi muda penerus bangsa di Kabupaten Ciamis menjadi generasi yang membawa perubahan khususnya di bagi Kabupaten Ciamis.

"Disini kami mulai tanamkan sejak dini untuk tertib berlalu lintas, menolak narkoba dan menjaga situasi kambtibmas. Ini kami sampaikan agar para siswa memahami budaya seperti itu sejak bangku sekolah untuk menekan angka fatalitas kecelakaan di wilayah hukum Polres Ciamis, berani menolak narkoba dan ikut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Ciamis," katanya.

"Semoga ini terciptanya pelopor tertib berlalu lintas, dan duta anti narkoba," tambahnya.

Kompol Ipin Tasripin juga meminta kepada pada siswa untuk menahan diri agar tidak menggunakan dahulu kendaraan roda 2 maupun roda 4. Serta berani menolak narkoba karena berbahaya dan dapat merusak diri bagi pemakainya.

Hb048/deded
Hms