Ciamis -" Bhayangkara news id "Personel Polsek Cikoneng melaksanakan patroli dalam rangka Operasi Libas Lodaya 2022 tingkat Polres Ciamis. Patroli tersebut dilaksanakan di kawasan Terminal Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (29/5/2022).

Sebanyak tiga personel diterjunkan melakukan patroli Ops Libas Lodaya 2022. Ketiga personel tersebut diantaranya Aiptu Prayana, Aiptu Andi Juandi, dan Aiptu H. Karsan.

Operasi Libas Lodaya 2022 ini digelar dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Mulai dari kejahatan konvensional C3, Premanisme, Geng Motor, dan tindak pidana lainnya.
Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, Operasi Libas Lodaya 2022 bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Ini merupakan bagian antisipasi dan deteksi terhadap gangguan Kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut, anggota dilapangan juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat seperti calo angkutan, penjual jamu dan pengamen. Mereka diajak agar untuk bersama-sama membantu tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami berikan pembinaan agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat serta menganggu keamanan dan ketertiban guna menjamin keselamatan, ketentraman dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis," pungkasnya.
Hendra /deded
Hms 
*