Ciamis - " Bhayangkara news id "Personel Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Operasi yustisi ini menyasar kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker secara baik dan benar.

Operasi tersebut digelar di kawasan Bendungan Menganti perbatasan Jabar-Jateng, tepatnya di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022).

Penegakan disiplin ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva'i dan melibatkan dua personel Polsek Lakbok. Mereka yakni Bripka Bani Martin, SH., dan Bripka Nono Priono serta bersinergi dengan anggota TNI Koramil Lakbok Sertu Darsono.
Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva'i mengatakan, operasi yustisi ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Salah satu yang menjadi sorotan terkait penggunaan masker secara baik dan benar.

"Kami ingatkan Indonesia masih berstatus pandemi Covid-19. Kami minta kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan khususnya selalu memakai masker secara baik dan benar, karena itu salah satu hal yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona," katanya.

Operasi hari ini, kata Iptu Agus Hartadin, petugas menindak sejumlah orang karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar. "Sebanyak 5 orang kami beri sanksi berupa teguran lisan agar tidak melakukan hal serupa. Mari jalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi," pungkasnya.

Hb048/deded
Hms