Ciamis - " Bhsyangkara news id "Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring pelaksanaan seleksi calon perangkat Desa Kertamandala. Acara tersebut digelar di Aula Kantor Desa Kertamandala, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (30/5/2022).

Monitoring tersebut dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Kertamandala. Selain itu juga tampak hadir Babinsa dan tim seleksi Kabupaten Ciamis serta Panitia Seleksi Penerintah Desa.

Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, monitoring ini dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para pendaftar calon perangkat desa. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat banyaknya calon perangkat desa yang datang untuk mendaftarkan diri bekerja di Desa Kertamandala.
"Kehadiran anggota kami ditengah masyarakat merupakan bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," kata Iptu Yaya Koswara.

Selain monitoring, kata Iptu Yaya Koswara, anggota juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah pandemi. Seperti selalu memakai masker saat berada didalam ruangan dan melakukan vaksinasi.

"Situasi Indonesia masih pandemi, menjaga pola hidup bersih sehat harus tetap dilaksanakan agar terhindar paparan virus corona. Ayo kita lalui pandemi ini dengan aman dan sehat," pungkasnya.

Deded/hb048
Hms