Ciamis " Bhayangkara news id "- Personel Pos Pam Cisaga Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis bersiaga mengamankan arus balik lebaran dan wisata di wilayah Simpang Tiga Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).

Personel yang bersiaga dibawah pimpinan AKP Rokhani selaku Kepala Pos Pam Cisaga didampingi oleh Ipda Radius Widhu A selaku perwira pengendali lapangan. Selain itu sebanyak 6 personel Polres Ciamis terlibat dan turut dibantu sejumlah personel instansi terkait lainnya.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kepala Pos Pam Cisaga AKP Rokhani mengatakan, personel yang bertugas di Pos Pam Cisaga hadir untuk mengamankan arus balik Lebaran 2022 dan mengantisipasi kemacetan. Mereka diterjunkan untuk memberikan kelancaran pemudik yang hendak kembali ke tempat asal.

"Kami hadir untuk antisipasi padat nya arus mudik dan kemacetan sekaligus memberikan rasa nyaman, aman kepada pemudik yang hendak balik kembali ke daerah asal masing-masing setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di kampung halaman," katanya.
AKP Rokhani menambahkan, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas ketika terjadi kepadatan kendaraan yang melintas di depan Pos Pam Cisaga. Rekayasa yang dilakukan salah satunya mengalihkan kendaraan dari arah Banjar menuju ke jalur alternatif Rancah memutar di wilayah Karangkamulya.

Selain itu, lanjut AKP Rokhani, pihaknya juga akan bersinergi dengan Polres Banjar untuk melakukan pengalihan arus kendaraan ke jalur Alternatif Cimaragas. Sehingga kendaraan dari arah Banjar menuju Ciamis melalui Purwaharja dapat terurai.

"Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman pengendara yang melintas, baik pemudik yang melakukan arus balik, calon wisatawan maupun masyarakat. Itu dilakukan guna terciptanya Kamseltibcar Lantas yang mantap," pungkasnya.

Hb048/deded
Hms