Ciamis - " Bhayangkara news id "Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pembinaan teknis penyelidikan dan penyidikan tindak pidana dalam rangka optimalisasi penggunaan E-MP (E-Manajemen Penyidik). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (27/5/2022).

Bintek tersebut dibuka secara langsung oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Muhammad Firmansyah, S.I.K., dan diikuti oleh Para Kanit Sat Reskrim Polres Ciamis dan Polsek Jajaran. Kegiatan itu dipandu oleh Ipda Amru Heru selaku pemateri optimalisasi E-MP.

Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., melalui Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Muhammad Firmansyah, S.I.K., mengatakan bintek ini dilaksanakan untuk peningkatakn kemampuan penyidik Polres Ciamis dalam penggunaan E-MP. Peningkatan kemampuan ini dilakukan untuk para Penyidik Dan Penyidik Pembantu Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis dan Jajaran Polsek.
"Bintek ini dalam rangka upaya memberikan pembinaan dan pengawasan Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana dengan memperhatikan protokol kesehatan dari dampak pandemi penyebaran Covid-19. Yaitu dengan omptimalisasi penggunaan e-Manajemen Penyidikan," katanya.

Kasat Reskrim meminta kepada para penyidik Reskrim Polres Ciamis dan Polsek jajaran agar dapat memanfaatkan bintek ini guna peningkatan kemampuan individu dan lainnya. Sehingga para penyidik Reskrim di Polres Ciamis hingga Polsek jajaran mengikuti perkembangan dalam penyidikan ditengah situasi perkembangan situasi saat ini.

Hb048/deded 
Hms