Kb Ciamis -" bhayangkara news id "Antisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Polres Ciamis Polda Jabar memasifkan himbauan sekaligus edukasi protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat bahwa Indonesia masih berstatus pandemi dan protokol kesehatan harus terus diterapkan.

Upaya pencegahan itu seperti yang dilakukan oleh personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar di kawasan Pasar Imbanagara, dan Terminal Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Ipda Sandro RS Sitanggang. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan, edukasi yang dilakukan berupa pemberian masker gratis dan penempelan stiker ajakan pakai masker "Ayo Pakai Masker" di sejumlah kendaraan bermotor.
"Semoga apa yang kami lakukan dapat menyadarkan masyarakat bahwa protokol kesehatan pencegahan Covid-19 suatu hal yang wajib terus dilakukan agar terhindar dari paparan virus corona. Mengingat situasi Libur Lebaran 2022 membuat masyarakat lalai terhadap prokes dan antisipasi lonjakan Covid-19 pascanya," katanya.

Selain edukasi dan himbauan pencegahan Covid-19, AKP Zainul Arifin menambahkan, pihaknya juga menyampaikan edukasi tertib berlalu lintas. Edukasi ini disampaikan untuk menekan angka fatalitas akibat kelalaian pengendara dalam berkendara.

"Edukasi ini disampaikan untuk meningkatkan budaya disiplin berlalu lintas masyarakat. Agar terciptanya  Kamseltibcar Lantas Polri di wilayah hukum Polres Ciamis," pungkasnya.
Hb048/deded
*HUMAS POLRES CIAMIS*