Kb Ciamis "bhayangkara news id "- Polres Ciamis Polda Jabar menyalurkan bantuan tunai untuk Pedagang Kakil Lima dan Warung Nelayan (BT-PKL WN) tahap 2 di wilayah Kabupaten Ciamis. Seperti penyaluran yang dilakukan oleh Polsek Pamarican di Mapolsek Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 30 April 2022, kemarin.

Penyaluran yang melibatkan seluruh personel Polsek Pamarican dan dibantu anggota Sat Binmas Polres Ciamis berlangsung cukup lama. Mengingat banyaknya penerima bantuan dan harus segera tersalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Penyaluran berlangsung dari pukul 13.00-23.30 WIB. Penerima bantuan merupakan warga masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima dan pemilik warung di wilayah Kecamatan Pamarican.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Preasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin mengatakan, di wilayah hukum Polsek Pamarican sebanyak 528 orang yang terdata sebagai penerima bantuan BTPKLWN 2. Mereka adalah pedagang kaki lima dan warung.

"Dari total keseluruhan, hanya 504 penerima bantuan yang terverifikasi. Sebanyak 24 orang lainnya tidak terverifikasi lantaran tidak hadir untuk mengambil bantuan BTPKLWN 2 di Mapolsek Pamarican," kata Kapolsek Pamarican, pada Minggu (1/5/2022).

Sementara itu, Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia menyebut, belasan ribu pedagang kaki lima dan warung nelayan di wilayah hukum Polres Ciamis calon penerima bantuan. Penyaluran dilakukan oleh masing-masing Polsek yang berada di Kabupaten Ciamis.
"Bantuan tunai untuk PKL-WN disalurkan oleh masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis. Total ada 14.000 paket akan disalurkan kepada para PKL dan WN tahap 2 di wilayah Kabupaten Ciamis," kata Kompol Nia Kurnia.

Kabag Ops Polres Ciamis pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar penyaluran bantuan ini dapat diberikan sesuai dengan terget yang ditentukan. Sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh para penerima bantuan tunai PKL-WN Tahan 2.

Hb048/dede-dede

Hms