Kb Ciamis - "bhayangkara news id "Jelang malam takbir, Ratusan Personel Gabungan disiagakan untuk mengamankan kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis. Ratusan personel tersebut di cek kesiapannya dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Minggu sore (1/5/2022).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Ciamis. Sementara untuk personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, dan Instansi Pemerintah Terkait.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel menghadapi malam takbir. Mereka disiagakan untuk mengamankan kegiatan masyarakat saat malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Ratusan personel gabungan kami siagakan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat saat melaksanakan kegiatan di Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 H," kata Kompol Apri.

Kompol Apri menjelaskan, personel gabungan yang terlibat terdiri dari anggota Polres Ciamis Polda Jabar, Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinkes, Damkar dan PMI Kabupaten Ciamis. Selain itu juga disiagakan sejumlah personel BKO Sat Brimob Polda Jabar dari Batalyon D Pelopor A.
"Kami hadir untuk menjaga situasi Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar aman, tertib dan kondusif. Namun kami juga minta masyarakat untuk ikut serta membantu tugas Kepolisian guna terciptanya Harkamtibmas yang kondusif itu," kata Kompol Apri.

Kompol Apri berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal atau kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. "Mari kita sambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1443 H, dengan hati yang suci tanpa suasana kamtibmas yang kondusif serta sehat terbebas dari Covid-19," imbuhnya.
Hb048/deded
Hms