Bhayangkara news id " Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Banjar Polda Jabar melakukan kegiatan bersama sama dengan Pramuka, Saka Bhayangkara angkatan 14 Polres Banjar. 

Tempat kegiatan di laksanakan di Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) Kota Banjar, samping terminal Bus Banjar. 

Kegiatan diikuti 45 siswa siswi Pramuka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Angkatan 14 Polres Banjar. 
Kasat Binmas Polres Banjar IPTU M.Atang Efendi menjelaskan Memotivasi agar Anggota Saka Bhayangkara  menjadi manusia yang pandai , berwibawa, punya kedisiplinan, mengindari dari penyalahgunaan obat obat terlarang dan  Narkoba, geng motor, balapan liar,mabuk mabukan,sex bebasz. 

"Saka Bhayangkara seluruh mentaati peraturan hukum dan menjadi agen KAMTIBMAS" ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut memberikan piagam penghargaan dalam rangka pelaksanaan Kegiatan partisipasi Pengamanan Operasi ketupat Lodaya 2022 di Pos Pengamanan alun alun kota Banjar dengan berdedikasi tinggi, Disiplin dan tanggung jawab. 
Persiapan menjelang HUT Bhayangkara ke 76  akan mengadakan rencana LCC(lomba cerdas cermat) tingkat SLTA sederajat yang diselenggarakan oleh anggota saka Bhayangkara angkatan 14.

Ditempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih,S.I.K.,M.Si. Melalui Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat (Ps) Humas Aipda Nandi Darmawab S.H. mengatakan pentingnya peran Polisi dilingkungan sekolah sekolah untuk memberikan himbauan kamtibmas, hindari bulying dan menggunakan medsos dengan bijak, dalam lingkungan sekolah. 

"Kegiatan satuan Binmas merupakan kegiatan rutin dilakukan dalam setiap bulanya keliling ke sekolah sekolah untuk memberikan humbauan dan edukasi" ucapnya (29/05)

Deded/ Hendra
Hms