Ciamis -" Bhayangkara news id " Pos Terpadu Alun Alun Ciamis menyediakan pelayanan kesehatan berupa vaksinasi Covid-19 bagi para pemudik. Pelayanan tersebut tersedia selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis.

Setiap harinya sejumlah personel dan pegawai Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar bersiaga untuk memberikan pelayanan suntik Covid-19. Pelayanan ini bertujuan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat khususnya pemudik yang melintas pusat kota Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih mengatakan, vaksinasi di Pos Terpadu merupakan upaya Polri mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga warga sekitar maupun pemudik bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan vaksin.
"Pelayanan vaksinasi ini bertujuan agar menyukseskan Mudik Aman Mudik Sehat. Sehingga pasca lebaran 2022 tidak terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif," kata Bripka Firman, Selasa (3/5/2022).

Bripka Firman berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mengingat situasi saat Indonesia masih dalam keadaan pandemi, dan protokol kesehatan hal yang wajib dilakukan agar terhindar dari paparan virus corona.

"Vaksinasi dilakukan untuk meminimalisir fatalitas ketita terpapar virus corona. Untuk mencegah dari paparan virus corona salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.
Hb048/dded
HMS