Ciamis -"bhayangkara news id "Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang ke pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Ciamis. Pusat perbelanjaan yang disambangi yakni Yogya Depstore Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022).

Sambang tersebut dilaksanakan oleh KBO Binmas Polres Ciamis Iptu M. Badri dan didampingi oleh anggota Sat Binmas. Selama sambang anggota menyampaikan imbauan antisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan perbelanjaan.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas AKP Roesdiana mengatakan, sambang tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kamtibmas. Selain itu mengajak masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya tindk kriminlitas.
"Kami minta pengelola tempat perbelanjaan untuk ikut serta berperan aktif dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Laporkan segala hal yang mencurigakan, karena peran serta semua pihak membantu tugas Kepolisian menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya.

Selain imbauan kamtibmas, kata AKP Roesdiana, pihaknya juga mengajak pengelola dan karyawan selalu mengingatkan warga maupun pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker secara baik dan benar agar terhindar dari paparan virus corona.
Hb048/deded
HMS