Ciamis - " Bhsyangkara news id "Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar terus secara intens melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menyampaikan himbauan sekaligus edukasi bahaya virus corona dan pencegahannya.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar di kawasan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (16/5/2022).

Kegiatan tersebut dibawah kendali langsung AKP Cecep Edi Sulaeman selaku Kepala Satuan Samapta Polres Ciamis. Sedangkan personel yang bertugas dilapangan sebanyak tiga orang, yakni Bripka Ayi Duddy P, Brigadir Havizh dan Bripda Diki Adhi. Mereka secara mobile menberikan imbauan dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kembali kesadaran warga bahwa situasi saat ini masih pandemi Covid-19. Sehingga protokol kesehatan harus terus dijalankan agar mencegah diri dari paparan virus corona.

"Salah satu hal yang kami tekankan yakni tetang penggunaan masker secara baik dan benar serta pelaksanaan vaksinasi. Penggunaan masker secara baik dan benar bertujuan agar kita terhindar dari paparan virus corona, sedangkan vaksinasi bertujuan agar meminimalisir fatalitas ketika terpapar Covid-19," katanya.

"Semua itu bertujuan agar kita semua, Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi yang telah lebih dari 2 tahun melanda Negeri kita tercinta ini," tambahnya.

Kasat Samapta menambahkan, Polri tidak akan bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Seperti selalu mengingatkan untuk memakai masker dan melakukan vaksinasi bagi yang belum melaksanakannya. "Ayo kita lalui pandemi ini dengan aman dan sehat," imbuhnya.
Hb048/deded
Hms