Tebing Tinggi [bhayangkaranews.id], Rumah belajar di buka bertujuan untuk pendidikan agama islam bagi anak-anak remaja dan orang tua, bertempat di Jl. Pulau Belitung Lk V Kel Persiakan Kec Padang Hulu Kota Tebing Tinggi 9/5/2022








Teras belajar ini juga mempunyai 3 tempat kegiatan yaitu di Rusunawa Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir, Jl. Pandan Kel. Tambangan Hulu Kec Padang Hilir Kota Tebing Tinggi dan Gg. Keluarga Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi


Kegiatan teras belajar ini juga bertujuan untuk Pendidikan Agama islam khusunya dan melakukan Pembinaan kepada Anak-Anak Remaja, dan Orang tua dengan motto Membiasakan Kebenaran, Bukan Membenarkan Kebiasaan "


Ada pun pendiri dan pengurus Kegiatan teras belajar ini adalah M. Sofyan Damanik, S.Pd.I sebagai Dewan Pembina, Andre Rasdiansyah Siregar, S.Pd sebagai Ketua, Muhammad Riduan, S.Pd sebagai Seketaris, Bambang Hermawan, S.Pd sebagai Bendahara, Andre Handoko, S.Pd, Elfin Nazri, S.Pd.I, Ridho Pahwan Kasio, S.Pd dan M. Irsan sebagai Pengajar/Pendidik


Saat di konfirmasi oleh awak media sebagai dewan pembina  M. Sofyan Damanik mengatakan bahwasanya kegiatan Teras Belajar ini baru di bentuk kurang lebih setahun sudah, pada bulan April 2021 dan sudah berjalan hingga bulan April 2022 " Teras belajar ini bertujuan untuk memberikan  pendidikan Agama islam kepada anak anak remaja dan orang tua "

Selanjutnya kami juga sudah banyak melakukan kegiatan selama berdirinya Teras belajar ini,  seperti di Ramadhan tahun lalu dan ramadhan tahun ini, kami juga melakukan kegiatan bagi takjil dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat di Mushollah Al Hidayah Kelurahan Tambangan dan Di komplek Rusunawa Tebing Tinggi " Ujar nya.


 Selain berbuka puasa kami juga memberikan santunan seperti tali asih kepada anak  yatim dan kaum dhuafa yang kurang mampu, karena apa yang mereka rasakan juga harus kami rasakan " Kata Ustadz M. Sofyan, Keberhasilan kegiatan yang kami lakukan ini semua terjadi karena Allah SWT yang memudahkannya dan Kekompakan Dari Personil Tim Teras Belajar Yang Masih Konsisten Dalam Kebaikan dan Kemasalahatan " Ujar nya .


Sebelum tanya jawab di tutup Ustadz M. Sofyan Damanik selaku Dewan Pembina mengatakan " Insyaallah Dalam Waktu Dekat, Teras Belajar Tebing Tinggi Akan Meresmikan Rumah Qur'an Hj. Saniah Di Kel. Tebing Tinggi (Kampung Wetan) Kec. Padang Hilir "


" Dan Berkat Kerjasama Yang Baik Dari Masyarakat Dan Donatur Yang sudah Bersedia Menyediakan Tempat Untuk Belajar dan Mengajar Al Quran Buat Anak - Anak Remaja  Bahkan Dewasa " Tutup Ustadz M. Sofyan Damanik, S.PdI  (AR)