Kb Ciamis - " Bhayangkara news id "Tim Pengurai Kemacetan Satlantas Polres Ciamis melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan Tanjakan Batununggul Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022).

Pengaturan lalu lintas itu dilakukan oleh Unit Patwal Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga turut dibantu oleh sejumlah personel Pos Yan Karangkamulya Cijeungjing, Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kepala Pos Yan Karangkamulyan AKP Alan Dahlan mengatakan, pengaturan lalu lintas yang dilakukan tim pengurai kemacetan di Tanjakan Batununggul dalam rangka untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan dari arah Ciamis menuju Cisaga.

Mengingat, lanjut dia, tanjakan Batununggul salah satu daerah rawan fatalitas kecelakaan lalu lintas karena kendaraan berpotensi tidak kuat menanjak dan mundur kembali. Selain itu juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman pengendara yang melintas di Tanjakan Batununggul.
"Arus lalu lintas di Tanjakan Batununggul padat merayap, untuk itu tim pengurai kemacetan diterjunkan agar membantu pengendara melintasi jalur rawan kecelakaan dengan tertib dan aman. Arus lalu lintas dari arah Karangkamulyan Ciamis di tanjakan Batununggul kami buat satu ruas jalur agar tidak terjadi salip menyalip kendaraan saat melintasinya karena itu dapat membahayakan pengendara lainnya," katanya.

"Kami hadir untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," tambahnya.

Kapolres Ciamis berpesan kepada pengendara untuk tetap berhati-hati dan utamakan faktor keselamatan. Selain itu patuhilah peraturan lalu lintas yang berlaku sehingga bisa sampai tujuan dengan selamat.
Hb 048
HMS 
*