Bhayangkara news id " Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar Melaksanakan penanganan Disposal dan Evakuasi Bom Militer Jenis Granat Tangan Anti Personil Diwilayah Hukum Polsek Padalarang Polres Cimahi.

Adapun penemuan bom Militer tersebut ditemukan oleh warga, Polsek Padalarang langsung berkordinasi dengan Polres Cimahi selanjutnya menginformasikan kepada Satuan Brimob Polda Jabar khususnya Subden Jibom Detasemen Gegana untuk melakukan penanganan Disposal dan Evakuasi Bom militer tersebut.

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar AKP Sanhaji membenarkan adanya temuan Bom militer jenis Granat Tangan tersebut dan menerjunkan 1 unit Jibom untuk melakukan evakuasi Bom tersebut.

Tujuan Penanganan Disposal Ditempat adalah salah satu cara untuk menjamin keamanan dan keselamatan Personil saat mengevakuasi Bom Militer tersebut ke Mako Satbrimob Polda Jabar.

“Saat ini Bom militer tersebut sudah kami Disposal dan akan kami Evakuasi ke mako Satbrimob Jabar”, tuturnya.

Sesuai dengan Pesan dari Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., “jaga keaman dan kesehatan personil saat menjalankan tugas, selalu waspada dan hati-hati, berkerja sesuai SOP” tuturnya.
O3/05/2022
Hb048
Bid humas polda jabar.