Polda Jabar." Bhayangkara news id "
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza sulfi bersama Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan Kegiatan pengecekan Pospam Asia Afrika dan Kebun Binatang Bandung dalam rangka peninjauan kesiapan pengamanan wisata di wilayah Kota Bandung, Selasa. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Jabar berharap kepada Pejabat Utama Polrestabes Bandung untuk selalu menghimbau masyarakat Kota Bandung yang sedang melaksanakan wisata agar tetap menerapkan prokes guna mencegah penyebaran covid 19.

Secara umum wilayah indonesia aman dan kondusif berkat kerja keras aparat TNI Polri, Pemerintah dan Instansi terkait yang melaksanakan tugas nya dengan baik, sehingga masyarakat bisa menikmati suasana wisata bersama keluarga dengan aman nyaman dan sehat.
“Pengecekan Pospam dalam rangka pengamanan wisata di Kota Bandung dilakukan untuk memastikan personel.dilapangan bertugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” kata Brigjen Bariza Sulfi.

Wakapolda Jabar mengatakan ada tiga peran vital untuk menekan angka penyebaran Covid 19, pertama peran dari petugas, kedua peran pengelola tempat wisata dan ketiga peran dari masyarakat itu sendiri.

“Kesadaran masyarakat menjadi bagian terpenting dan paling utama , bersama dengan petugas maupun pengelola tempat wisata.” ujar Wakapolda Jabar.

Sementara untuk mengurai kemacetan di obyek wisata , akan dilakukan penjagaan, pengaturan lalin dan penyiapan kantong parkir.

“Berikutnya akan dilakukan pengalihan arus lalin jika terjadi kemacetan serta pengaturan jalan keluar wisata dibuka lebih banyak jika jumlah pengunjung membludak.
04/05/2022.
Hb048

Bid.Humas Polda Jabar