Ciamis - " Bhayangkara news id" Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., mendampingi Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menghadiri acara pembukaan Porsadin VI Tahun 2022. Acara tersebut dihelat di Lapang Pelajar Cipaku, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (28/5/2022).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pasi Ops Kodim 0613/Ciamis Kapten Inf Suharto, Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin, Kepala Kemenag Kabupaten Ciamis, Camat se-Kabupaten Ciamis, dan Kepala KUA se-Kabupaten Ciamis dan tokoh agama se-Kabupaten Ciamis.

Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut merupakan bagian wujud sinergi Polri dengan Pemerintah dan Tokoh Agama di Kabupaten Ciamis. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi dengan para tokoh agama di Kabupaten Ciamis.
"Kami (Polri) hadir sebagai wujud sinergi dengan tokoh agama dan intansi terkait lainnya. Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Ciamis," kata Kompol Apri Rahman.

Sementara itu saat membuka acara, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan Porsadin VI tingkat Kabupaten Ciamis. "Alhamdulilah setelah berhenti selama Pademi Covid-19 sekarang kegiatan Porsadin dapat diselenggarakan kembali," katanya.

Bupati berpesan kepada semua pihak agar tetap selalu waspada terhadap bahaya virus corona. "Di Kabupaten Ciamis kasus Covid-19 sekarang sudah tidak ada, tapi kita harus tetap waspada dengan Covid-19," katanya.

Bupati Ciamis berharap kegiatan Porsadin harus terus ditingkatkan untuk mendapatkan generasi akhlak yang mulia kedepannya. "Kami Pemerintah Kabupaten Ciamis akan terus mendorong terselenggaranya Porsadin," imbuhnya.

Hb048/deded
Hms