Kb Ciamis - " Bhayangkara news id "Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., meninjau arus lalu lintas di kawasan Simpang Tiga Cisaga. Pemantauan dilakukan dari Pos Pam Cisaga Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022).

Pemantauan tersebut dilakukan untuk melihat situasi arus lalu lintas pasca lebaran 2022 di salah satu titik kemacetan di wilayah hukum Polres Ciamis. Simpang Tiga Cisaga ini merupakan titik pertemuan jalur utama dan alternatif menuju wilayah Kota Banjar maupun Jawa Tengah atau Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman mengatakan, situasi arus di jalan depan Pos Pam Cisaga ramai lancar. Meskipun volume kendaraan cukup padat namun tetap berjalan lancar.

"Pantauan arus lalu lintas dari Simpang Tiga Cisaga berjalan ramai lancar. Meskipun padat karena pertemuan jalur alternatif dan jalur utama, kendaraan masih bisa berjalan," kata Kompol Apri Rahman.

Wakapolres Ciamis menuturkan, petugas Pos Pam Cisaga disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Sehingga pengguna jalan dapat merasa nyaman dan aman saat melintas di simpang tiga Cisaga.
"Personel Pos Pam Cisaga siaga 24 jam nonstop untuk mengatur dan mengamankan arus lalu lintas selama Ops Ketupat Lodaya 2022. Ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman pengguna jalan di wilayah hukum Polres Ciamis," tandasnya.

Wakapolres berpesan kepada pengendara yang melintas untuk tetap selalu berhati-hati dalam berkendara. Perhatikan selalu kendaraan anda sebelum digunakan dan patuhilan peraturan lalu lintas yang berlaku.
Hb 048
HMS 
*