Ciamis -" Bhayangkara news id "Kepadatan kendaraan terjadi di kawasan Simpang Tiga Cisaga. Kemacetan bahkan mencapai tugu selamat datang Kota Banjar Jawa Barat.

Untuk mengatasi itu semua, Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan dua tim pengurai kemacetan dari dua satuan fungsi Polres Ciamis. Selain itu juga turut dibantu oleh personel Pos Pam Cisaga Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis.

Tim pengurai kemacetan yang diterjunkan berasal dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Sedangkan personel Pos Pam Cisaga terdiri dari Polri-TNI, dan Instansi pemerintah terkait serta relawan masyarakat sekitar Simpang Tiga Cisaga.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, situasi arus lalu lintas di Simpang Tiga Cisaga siang ini terpantau padat merayap. Pengendara di dominasi oleh masyarakat yang selesai berlibur di wisata Pangandaran dan arus balik Lebaran 2022.
"Sebanyak dua tim pengurai kemacetan kami terjunkan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di Simpang Tiga Cisaga. Pengaturan kami lakukan mulai dari depan SPBU hingga Simpang Tiga Cisaga. Dimana arus lalu lintas yang hendak ke rancah dari arah Banjar kami alihkan memutar di depan Karangkamulyan agar arus lalu lintas dapat berjalan," kata AKP Cecep, Kamis siang (5/5/2022).

AKP Cecep menambahkan, sampai saat ini situasi arus lalu lintas berjalan ramai lancar setelah dilakukan rekayasa arus lalu lintas. Selain itu juga di wilayah Banjar juga dilakukan pengalihan arus lalu lintas melalui jalur Cimaragas.

"Masyarakat ataupun pengendara yang terjebak kemacetan dari pertemuan jalur utama dan alternatif di simpang tiga Cisaga diminta untuk bersabar, petugas berusaha semaksimal mungkin mengurai kemacetan tersebut," pungkasnya.

Hb 048
HMS