Bandung," Bhayangkara news id "
Dua orang personel Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobile Daerah Jawa Barat (Satbrimob Jabar) melaksanakan giat pembinaan dalam rangka program Bintara Talenta di Mapolda Jabar pada hari senin di pengujung bulan Mei ini.

Program manajemen talenta Polri tersebut memiliki visi dan misi yang bertujuan untuk mempersiapkan anggota Polri yang memiliki potensi untuk menjadi unggul guna melaksanakan tugas dengan tantangan yang kompleks dengan perencanaan yang matang sehingga talenta bintara Polri dapat memberikan kinerja terbaik untuk institusi Polri.

Anggota yang dipanggil untuk menjadi Bintara Polri pun tidak sembarang. Melainkan hanya 20 orang yang merupakan lulusan terbaik berdasarkan nilai anggota selama melaksanakan pendidikan di Pusdik Sekolah Polisi Negara (SPN).

Kegiatan yang diikuti talenta hari ini merupakan giat Analisis dan Evaluasi dari SSDM Mabes Polri, DPP. Kabagbinkar Ro SDM Polda Jabar AKBP Adi Sumirat, S.l.K., MH., MM., C.P.H.R. di Gedung Assesment Mapolda Jabar.

Adi menjelaskan, bahwa pengembangan individu bintara Polri ini telah ditentukan secara terstruktur, sistematis dan berkelanjutan, juga melakukan kegiatan pendampingan serta pembinaan mentoring oleh anggota Polri senior untuk memotivasi bintara remaja dalam meniti karir.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatkan “Anggota Satbrimob Polda Jabar mengikuti Pembinaan Bintara Talenta untuk mengembangkan dan menciptakan Polri lebih baik lagi dalam meniti karir” tuturnya.
O4/06/2023/2

(Hb048) 
Hms