KARAWANG " Bhayangkara news id "– Asistensi pembangunan Zona Integritas Polres karawang oleh tim Penilai Internal Srena Mabes Polri berlangsung di Aula lantai 2 Polres Karawang, Kamis (16/6/2022). 

Dalam rangka pelaksanaan sosialisasi dan asistensi program Reformasi Birokrasi Polri di Polres Karawang, Tim Penilai Internal menjelaskan beberapa komponen penilaian Zona Integritas.

Kegiatan yang dihadiri oleh Tim penilai Internal Srena Mabes Polri, dan dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono selaku ketua Tim Asistensi yang dihadiri Wakapolres Karawang Kompol Agoeng Ramadhani, para PJU dan Personil pengemban fungsi pelayanan Polres Karawang.

Tim Asistensi mengatakan yang diutamakan penilaian WBK dan WBBM ini yaitu di pelayanan SKCK dan SIM, Kemudian dikuatkan lagi dengan Program Prioritas Kapolri.

Dalam penilaian tersebut terdiri dari beberapa komponen penilaian Zona Integritas dan diharapkan seluruh personel bisa melengkapi 6 komponen pengungkit yang dibutuhkan.

Komponen tersebut antara lain manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik.

Disampaikannya pula, pembangunan Zona Integritas merupakan program dalam upaya menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Polres Karawang.

Dalam keterangannya Kapolres Karawang berharap Polres Karawang dapat meraih predikat tersebut pada tahun ini, untuk mengembangkan budaya kerja birokrasi anti korupsi, kinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ungkapnya.

Hb/deded
Hms