*

Banjar-"bhayangkara news id "Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Desa Neglasari lakukan Kegiatan Humanis. 

Dalam kegiatan Humanis yqng dilakukan Buabinkamtibmas dan Babinsa bekerjasama dengan warga masyarakat membangun Pos Ronda 

Sebelumnya Pos Ronda tersebut sudah tidak layak dan Lingkungan setempat musyawarah akan membangun Pos Ronda baru, Pos ronda sendiri terletak di Dusun Cikapundung RT 38 RT.18 Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar. 

Antusias masyarakat Dusun Cikapundung akan membangun Pos Ronda sangat tinggi sehingga Pembangun Pos Ronda hanya memerlukan waktu satu hari saja. 
Pos ronda atau dikenal dengan istilah Sistrm Keamanan lingkungan (Siskamling) adalah sebuah tempat yang dipakai untuk menjaga kemananan 

pos ronda dilengkapi dengan kentongan yang biasanya dibunyikan saat ada suatu marabahaya adalah sistem keamanan dilingkungan sejak lama. 

Ditempat teepisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan bahwa "Keamanan yang dilakukan ditingkat RT dengan Pos Ronda yang aktif dapat mencegah aksi kejahatan dilungkungan" 

Harapan kami masyarakat tetap aktif dan waspada dalam setiap melaksanakan piket Pos Ronda. 

Ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga pemerintahan Desa Neglasari yang telah mensukseskan pembangunan Pos Ronda di Lingkungan kami, ucap Wawan Ketua RT.38

Hb/deded
Hms