*

Banjar - " Bhayangkara news id "Dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Mekarharja Polsek Purwaharja Brigpol Hermawan S. Ip melaksanakan silaturahmi rutin secara door to door,  kepada masyarakat binaanya. 

Kegiatan hari ini yang berada di wilayah Dusun Randegan RT.10 RW.05 Desa Mekarharja Kecamatan Mekarharja Kota Banjar, Kamis ( 23/6/2022). 

Kegiatan tersebut menurut Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M.D, S.Ip merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan imbauan kepada warga agar mentaati protokol kesehatan dan melaksanakan program Pemerintah untuk vaksinasi. 

"Kegiatan Bhabinkamtibmas sangatlah penting untuk menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan warga masyarakat sehingga mempererat hubungan kerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, " ucap Kapolsek Purwaharja. 

Selain itu  Kapolsek Purwaharja menyampaikan, " Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk waspada dan jangan mudah percaya dan terpengaruh tentang adanya ajaran-ajaran intoleransi antar umat beragama, ajaran radikalisme maupun faham-faham lainnya yang anti Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, " imbuhnya. 

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K, M.Si melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan S.H menyampaikan
bahwa fungsi Bhabinkamtibmas  senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menanamkan hubungan baik kepada seluruh masyarakat. 

" Silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat adalah cara utama yang dapat menunjang tugas Kepolisian, agar terjalin komunikasi sehingga kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan, ucap Nandi.

Kuwu Mekarharja Drs Saefuloh saat di temui di ruang kerja nya menuturkan sangat apersiasi dengan kegiatan  tersebut di karena kan ini hal positif antara polisi dengan masyrakat bisa lebih menjalin komunikasi yang baik dengan tidak ada jurang pemisah atau sinergi.

Harapan kami mudah mudahan bisa lebih baik lagi dalam  menjalin sesuai ukuwah dengan yang di harapkan seperti ke aman ke nyamanan kertiban dalam bermasyarakat.

Hb/ dede-
HMS