*
*CIAMIS " Bhsyangkara news id " Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara peringatan hari lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke 76 tingkat Kabupaten Ciamis bertempat di Gedung Islamic Center Ciamis, Minggu (05/06/2022). 

Peringatan Harlah Muslimat NU tersebut mengusung tema "membangun ekonomi umat melalui penguatan ekonomi rumah tangga".

Mengawali sambutannya, Bupati Ciamis mengucapkan selamat Harlah Muslimat NU ke 76, diusianya yang cukup matang Ia berharap dapat semakin maju dan berkembang. 
"Selamat hari lahir Muslimat NU yang ke 76, sebagai organisasi Islam terbesar di dunia semoga semakin maju dan lebih matang," Ucapnya. 

Bupati Ciamis mengatakan eksistensi Muslimat dalam
Pembangunan negeri sangat dibutuhkan khususnya di Kabupaten Ciamis, khususnya pembangunan sumber daya perempuan. 

"Tema yang diusung oleh Muslimat NU sesuai dengan kondisi saat ini,  dimana faktor pemulihan ekonomi menjadi agenda utama setelah 2 tahun lebih tersendat akibat pandemi Covid 19," Ucapnya. 

Bupati berharap dengan adanya spirit dari Muslimat NU ini dapat menjadi inspirasi untuk membangkitkan lagi semangat ibu-ibu dalam meningkatkan ekonomi keluarga. 
"Muslimat NU mempunyai potensi untuk berperan dalam upaya membantu penguatan ekonomi, sosial, keagamaan dan kemasyarakatan, " Katanya. 

"Selamat harlah Muslimat NU, semoga Muslimat NU Kabupaten Ciamis tetap dinamis dan kontributif terhadap bangsa dan negara ini, khususnya di Tatar Galuh Ciamis, " Pungkasnya. 
(Hb048) 
Hms