*

*CIAMIS" Bhayangkara news id "Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI). 

Piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Kementerian Hukum dan HAM RI kepada Bupati Ciamis sebagai Mitra Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam membangun sinergitas dengan melibatkan 14 SKPD dalam Pelaksanaan Penyelenggaran Pemasyarakatan dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ciamis.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar kepada Bupati Ciamis bertempat di Ruang Kerja Bupati, Rabu (15/06/2022). 
Turut hadir Wakil Bupati Ciamis, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Sekda Ciamis, Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis serta Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan serta atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Kami merasa sangat terhormat dengan diberikannya penghargaan ini, Insya Allah ini menjadi dorongan motivasi bagi kami Pemerintah Daerah untuk bekerja, mengabdi dan memberikan pelayanan pada masyarakat," Ucapnya. 

Ia menyebutkan selama ini telah terjalin kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Pemkab Ciamis dengan Lembaga Pemasyarakatan Ciamis. 

"Alhamdulillah Penghargaan ini adalah berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Ciamis dengan Lapas Ciamis, " Ujarnya. 

Bupati Ciamis juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Lapas Ciamis atas bimbingannya terhadap warga binaan lapas yang mayoritas merupakan warga masyarakat Ciamis. 

"Warga binaan ini 80 persennya adalah orang Ciamis, saya berharap  bimbingan dan ajaran yang telah diberikan menjadi pelajaran bagi mereka untuk bisa berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat ketika bebas" Terangnya. 

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Maulidi Hilal, Bc.I.P.,S.H.,M.Si mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah Ciamis dengan telah melibatkan 14 SKPD-nya dalam membangun sinergitas dengan Lapas Ciamis. 

"Mewakili pak Menteri saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati karena telah begitu banyak memberikan perhatian pada teman-teman di Lapas Ciamis," Ucapnya. 

Beliau menjelaskan Kemenkumham terus berupaya menyempurnakan segala aturan dan kebijakan dalam bidang pemasyarakatan khususnya dalam memperbaiki stigma kepada narapidana yang telah bebas. 

"Hal ini tentunya harus ada dukungan masyarakat dan stakeholder dalam membina masyarakat yang melalukan penyimpangan salah satunya dengan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis." , pungkasnya. 

Hb048
Hms