*
*CIAMIS" Bhayangkara news id "Kemeriahan hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke 380 ini tidak hanya dirasakan oleh sebagian masyarakat saja namun seluruh masyarakat dapat ikut serta memeriahkannya. 

Hal tesebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya saat menghadiri acara pentas seni dan budaya "Ngarak Pataka"  bertempat di Lapang Diktakerti Kecamatan Pamarican, Sabtu malam (04/06/2022). 
"Kemeriahan hari jadi tahun ini tidak hanya milik para pejabat dan masyarakat di Ciamis Kota saja tetapi milik seluruh warga masyarakat Ciamis, " Ucap Bupati Ciamis. 

Dijelaskannya, hal itu karena pada tahun ini masyarakat bisa ikut serta memeriahkan hari jadi Ciamis di daerahnya masing-masing yang dipusatkan di lima eks kewadanaan Ciamis. 

"Semua masyarakat dari tingkat dusun sampai kecamatan bisa ikut memeriahkan, tanpa harus jauh-jauh pergi ke pusat kota, " Ujarnya. 

Bupati Herdiat mengatakan saat ini kondisi pandemi Covid 19 di Kabupaten Ciamis sudah melandai, hal tersebut ditandai dengan tidak adanya kasus terkonfirmasi positif. 

Oleh karenanya, kegiatan - kegiatan dan aktivitas masyarakat sudah bisa diperlonggar, salah satunya dengan menggelar kegiatan pentas seni dan budaya dalam menyambut hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 380.
 "Malam hari ini kita bisa dikatakan balas dendam setelah dua tahun lebih pergerakan dan aktivitas di batasi, tetapi waspada tetap harus  karena Covid 19 di Indonesia belum betul-betul hilang, " Tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Ciamis mengucapkan selamat Hari Krida Pertanian ke 50 kepada seluruh petani di Kabupaten Ciamis. 

Ia menuturkan bahwa sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang bertahan dan tidak ikut terdampak di saat kondisi pandemi Covid 19.

"Alhamdulillah laju pertumbuhan ekonomi Ciamis lebih baik dibandingkan dengan laju pertumbuhan ekonomi di Jabar, salah satunya karena faktor pertanian, " Jelasnya. 

Bupati mengatakan dengan kebersamaan dan bahu membahu seluruh masyarakat maka Kabupaten Ciamis akan lebih maju dan sejahtera. 

Acara dimeriahkan dengan tampilan-tampilan kreasi seni dan musik tradisional serta  hiburan-hiburan lainnya. 

Korwil jabar ( hb048)