Ciamis - "bhayangkara news id "Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan beragam kegiatan sosial. Kegiatan itu dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis di daerah Kabupaten Ciamis.

Salah satunya seperti kegiatan Bakti Sosial Religi yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Cikoneng di Masjid At-Taqwa, Dusun Sukahurip, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/06/2022).

Bakti sosial religi ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin, beserta jajaran Polsek Cikoneng. Kegiatan ini Polsek Cikoneng bersinergi dengan DKM dan masyarakat sekitar Masjid At-Taqwa.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, beragam kegiatan sosial dilaksanakan oleh jajaran Polres Ciamis. Mulai dari pengobatan gratis, tebar kebaikan, donor darah hingga bersinergi dengan warga melakukan bakti sosial religi berupa membersihkan tempat dan mengecat ibadah.

"Di momen Hari Ulang Tahun Bhayangkara kita jadi sebagai ajang lebih bersinergi diri dengan masyarakat secara humanis sehingga kedepan Polri semakin dicintai rakyat," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cikoneng mengatakan, kegiatan bersih-bersih di area Masjid At-Taqwa merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan. Selain itu juga ini bagian dari rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar.

"Polri hadir tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi Polri hadir secara humanis sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan sehingga berguna serta bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga kedepan Polri semakin dicintai rakyat," tambahnya.

Dilain tempat, Ketua DKM Masjid At-Taqwa mengucapkan terima kasih atas kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Cikoneng. "semoga sebagai amal ibadah dan juga kebersihan sebagian dari Iman," ucapnya.

Dede-dede
HMS