*

*CIAMIS " Bhayangkara news id " Acara pentas seni dan budaya rakyat "Ngarak Pataka" Untuk hari ke-2 dirangkaikan dengan kegiatan HKP ini kembali di gelar di Eks Kewadanaan Rajadesa, tepatnya di Lapangan Wirabaya Kecamatan Rajadesa, Minggu (06/06/2022) malam. 

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis pada tanggal 12 Juni mendatang dan dilaksanakan secara berkesinambungan di 5 eks Kewadanaan. 

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengungkapkan dalam spirit hari jadi yang ke 380 tersebut hendaknya dijadikan spirit untuk bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis. 
Oleh karenanya, Ia mengajak seluruh komponen masyarakat baik  Ulama, Umara,  Agniya dan masyarakat untuk bersinergis membangun Ciamis lebih maju dan mandiri. 

"Usia yang ke 380 ini merupakan usia yang tua dan matang, mudah-mudahan dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun ke tahun Ciamis bisa lebih baik, lebih maju dan mandiri, " Ucap Bupati Ciamis. 

Bupati menuturkan untuk mencapai kemajuan tersebut tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri perlu kerja keras bahu membahu semua pihak terlebih saat ini dalam kondisi terpuruk akibat adanya pandemi Covid 19 yang telah berdampak pada seluruh sektor kehidupan. 
Meski begitu beliau mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan satu satu nya yang bertahan dan tidak ikut terdampak di saat kondisi pandemi Covid 19.

"Di hari krida pertanian yang ke 50 ini, saya ucapkan selamat dan bangga kepada para petani Ciamis yang memiliki semangat juang yang luar biasa, " Ungkapnya. 

Bupati Ciamis mengaku bangga meskipun ditengah-tengah pandemi para petani lokal tetap mampu menghasilkan hasil tani yang luar biasa. 
"Alhamdulillah laju pertumbuhan ekonomi Ciamis lebih baik dibandingkan dengan laju pertumbuhan ekonomi di Jabar, hal itu salah satunya berkat bapak ibu para petani" Tuturnya. 

Terakhir Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat yang telah antusias dalam menyambut hari jadi Ciamis serta kepada para seniman dan budayawan yang berkeliling di 5 eks kewadanaan untuk menghibur masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyerahkan secara simbolis berupa bantuan Rutilahu, DOC ayam sentul dan Benih ikan. 

(Hb048) 
Hms