Ciamis - " Bhayangkara news id "Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022 di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (13/06/2022).

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Ciamis. Sementara untuk peserta apel terdiri dari gabungan satuan fungsi Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, apel gelar pasukan ini dalam rangka untuk mengecek kesiapan personel melaksanakan tugas Operasi Patuh Lodaya 2022. Operasi Patuh Lodaya 2022 ini digelar selama 14 hari dari tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022.

"Operasi Patuh Lodaya 2022 digelar dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap. Sehingga angka fatalitas kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis akan menurun," katanya.

Sementara itu, Plt. Kasat Lantas Polres Ciamis Iptu M. Hardian Andrianto, STK., S.I.K., M.H., menjelaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2022. Tindakan tilang akan diberikan bagi pelanggaran secara kasat mata oleh petugas dilapangan.

"Sasaran Operasi Patuh Lodaya 2022 meliputi pelanggaran melawan arus, knalpot bising atau tidak berstandar SNI, pemaikaian rotator tidak sesuai peruntukan, balap liat, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI pengendara motor, tidak memakai sabuk pengaman, dan berboncengan motor lebih dari satu orang," katanya.

Hb/deded
Hms