Jakarta."bhayangkara news id"
Kakorlantas Polri tahun ini akan memberlakukan plat putih di beberapa daerah yang menjadi prioritas utama.

Seperti biasa plat pada umumnya warna dasar pada plat berwarna hitam dan tulisan berwarna putih. Tahun ini Kakorlantas Polri akan memberlakukan plat warna dasar Putih dan tulisan berwarna Hitam.

Plat dengan dasar warna putih dan tulisan warna hitam memang belum ada yang pakai di daerah Indonesia. Namun tahun ini Kakorlantas berencana akan memberlakukannya.

Tapi tahukah kamu, kalau plat warna dasar Putih dan tulisan berwarna hitam ini tidak semua daerah yang secara langsung bisa menggunakannya, ada beberapa daerah yang menjadi prioritas utama yang akan menggunakannya lebih dulu.

Kombes Taslim Chairuddin kasubdit STNK Kakorlantas Polri menyampaikan bahwa material plat sudah banyak yang digunakan, dirinya mengatakan bahwa tiga daerah yang menjadi prioritas dalam penggunaan plat dengan dasar warna putih dan tulisan hitam.

"Saat ini material (pelat) sudah cukup banyak yang diproduksi. Kita utamakan wilayah yang materialnya sudah habis, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara.

Dari hal itulah, jika terdapat daerah yang kehabisan bahan untuk dijadikan plat. Maka di daerah tersebut juga akan menggunakan plat warna dasar putih dan tulisan hitam.

"Jika material spesifikasi lama habis, maka material baru akan digunakan. Artinya, penggunaan TNKB dengan spesifikasi warna dasar putih dengan tulisan hitam sudah kami mulai," paparnya.Dikutip dari (jurnaltinta.com)
21/06/2022

Hb048

Humas