Ciamis -"bhayangkara news id "Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menghadiri karnaval budaya bertajuk Galuh Ethnic Carnival Tahun 2022 di Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (11/06/2022).

Perhelatan Galuh Ethnic Carnival ini digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 Tahun 2022. Beragam kesenian budaya Ciamis tampil menghibur masyarakat Kabupaten Ciamis.

Perhelatan Galuh Ethnic Carnival Tahun 2022 itu dimulai dari Kantor Dinas Kebudayaan dan Olah Raga Kabupaten Ciamis. Kesenian dan pataka Ciamis diarak sampai ke Alun Alun Ciamis. Adapun rute yang dilalui meliputi Gelanggang Galuh Taruna, Kelurahan Ciamis, dan berakhir di Alun Alun Ciamis.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, selain untuk menyaksikan perhelatan kesenian budaya Ciamis, kehadirannya juga untuk memastikan pelaksanaan pengamanan berjalan maksimal. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman saat perhelatan Galuh Ethnic Carnival Tahun 2022.

"Untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat Tatar Galuh Ciamis, kami siagakan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas. Sejumlah personel dari dua satuan kami terjunkan, diantaranya Satuan Samapta dan Lalu Lintas," katanya.

Kapolres Ciamis meminta kerjasama semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Galuh Ethnic Carnival Tahun 2022 dengan aman dan tertib. "Sejauh ini, situasi dan kondisi dari titik start hingga finnish aman dan tertib. Kami minta situasi kondusif ini dapat terus dipertahankan khususnya selama gelaran Galuh Ethnic Carnival Tahun 2022," katanya.

Hb/deded
Hms