Bajawa." Bhayangkara news id "
Kapolda NTT  Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, pimpin langsung kegiatan pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Bajawa, Kabupaten Ngada , (01/06/22). 

Pengamanan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke wilayah NTT yakni di kabupaten Ende yang dilanjutkan ke kabupaten Ngada. 

Diketahui, orang nomor satu di Indonesia beserta rombongan tiba di Bandara Turelelo, So'a Kabupaten Ngada pukul 12.17 Wita dan disambut dengan tarian adat Bajawa.
Selanjutnya rombongan presiden menuju Pasar Boubou Bajawa, dan disambut warga dengan antusias tinggi. Setelahnya Rombongan menuju rumah makan Resto family Bajawa dan dilanjutkan menuju kampus bambu, Desa Ratugesa, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada.

Di Pasar Bobou Bajawa sendiri Presiden menyerahkan bantuan langsung tunai minyak goreng kepada peserta keluarga harapan, dan bantuan modal kerja kepada pedagang kaki lima serta pedagang pasar.
Untuk di Kampus Bambu Toretogo Desa Ratogesa sendiri Presiden melakukan peninjauan proses pengawetan bambu dan display ragam produk dari bambu.

Serangkaian kegiatan pengamanan kunjungan Presiden ini dipantau langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K selaku ketua tim pengamanan jalur/rute serangkaian kegiatan kunjungan mengatakan, jalur-jalur yang dilalui presiden dan rombongan sudah ditempatkan personil gabungan baik dipenggal jalan maupun dikerumunan masyarakat.

" Selama kegiatan mulai dari bandara udara Turelelo So'a sudah dilakukan sterilisasi, penjagaan dan pengawalan sehingga rombongan Presiden disemu sasaran kunjungan dapat dilintasi tanpa ada gangguan."
Kapolres Ngada juga mengucapkan terimkasih kepada seluruh personil dan tim gabungan pengamanan atas dukungan dan semangat sehingga kegiatan ini berjalan aman dan lancar sampai rombongan Presiden meninggalkan kabupaten Ngada. namun tetap akan dilakukan evaluasi selama pelaksanaan pengamanan.

Rombongan Presiden Republik Indonesia meninggalkan Kabupaten Ngada pukul 17.30 Wita menuju Kabupaten Ende menggunakan Helikopter Super Puma TNI-AU.
#HariLahirPancalisa
02/06/2022

(Hb058) 
Hms