RESTASKOT " Bhayangkara news id "Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi PJU dan Kapolsek Indihiang meninjau lokasi lahan untuk pembangunan Kantor Polsek di Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Rabu (15/06/2022). 

"Alhamdulillah hari ini kami bisa mengecek langsung lokasi lahan yang dihibahkan Ahli Waris yang rencananya untuk Pembangunan Polsek Bungursari," ungkap Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Ahli Waris dan Muspika Bungursari. 

Menurutnya, bahwa lokasi tersebut sudah memenuhi syarat untuk pembangunan Polsek dan akan segera diajukan untuk proses administrasinya ke Polda Jabar dan Mabes Polri, agar segera terbentuk Polsubsektor terlebih dahulu. 
"Semua tergantung prosesnya, karena berkaitan dengan Anggaran, dalam pelaksanaannya nanti dengan Anggaran Mabes Polri atau Hibah Pemkot Tasikmalaya," jelasnya. 

Kapolres juga menjelaskan bahwa dengan berdirinya Kantor Polsek Bungursari dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas di Wilayah Kecamatan Bungursari. 

"Diharapkan setiap Kecamatan ada Polsek untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas," pungkasnya. 

Perlu diketahui, bahwa selama ini Kecamatan Bungursari belum memiliki Polsek, masih berada di Wilayah Hukum Polsek Indihiang. Rencananya Polsek Bungursari akan dibangun tidak jauh dari Jalan Raya Mangkubumi - Indihiang (Mangin).

Hb/deded
Hms