JAKARTA" Bhayangkara news id "

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menjanjikan juara 1 lomba ‘Surat untuk Kapolri’ tingkat SMA sederajat, Karel Dadimu (18), menjadi anggota Polri.

Janji itu disampaikan Kapolri saat memberikan selamat kepada para pemenang lomba ‘Surat untuk Kapolri’ dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Mabes Polri Jakarta, Rabu 22 Juni 2022.

Kapolri mulanya secara langsung memberikan selamat kepada Siswa kelas XII atau kelas 3 SMA Katolik Yan Smith Agats, Kabupaten Asmat, Papua itu karena meraih juara satu.

Kapolri lantas bertanya kepada Karel, motivasi menuliskan surat tersebut.

“Karena saya lihat, anggota Polri di Kabupaten Asmat sangat baik dan membantu masyarakat. Saya sangat senang melihat anggota Polri,” kata Karel di Malam Anugerah HUT Bhayangkara ke-76 itu.

“Itu yang membuat Karel jadi ingin masuk Polri yang ditulis dalam suratnya,” tanya Kapolri.

“Siap, betul Jenderal,” jawab anak asli Suku Asmat dari Kampung Ocenep, Distri Fayit, Kabupaten Asmat, Papua itu.

Kapolri tampak senang dan bangga dengan jawaban Karel. Kapolri pun menjanjikan Karel bisa menjadi anggota Polri setelah lulus SMA.

“Kalau begitu setelah ini, kalau sudah waktunya pendaftaran (anggota Polri) kamu daftar. Setelah itu kamu jadi polisi. Dan saya minta apa yang kamu cita-citakan nanti lakukan. Selamat yaa,” kata Kapolri disambut tepuk tangan para hadirin. (DIVHUMAS POLRI)
25/06/2022.

Hb048
Humas