Bhayangkara news id " Polres Tasikmalaya Polda Jabar.        
Kapolsek Bantarkalong Iptu Mugiono dan jajaran ( yang mewakili)
Pada hari Rabu tanggal 01 Juni 2022, yang dimulai dari jam 08.00.00 Wib s/d selesai,.

Dengan bertempat dihalaman hijau  SMKN Bantarkalong di Desa Hegarwangi Kecamatan Bantarkalong, telah dilaksanakan Giat Upacara dalam  memperingati Hari Lahirnya  Pancasila, Yakni Tanggal 01 Juni 2022 dengan tema *"BANGKIT BERSAMA MEMBANGUN PERADABAN DUNIA"*

Adapun dalam giat Upacara pada peringatan  Hari Lahirnya Pancasila pada Tanggal 01 Juni 2022, tersebut Yang bertugas sebagai inspektur Upacara yakni  Drs.Agus Setiadi. M.Si, Kapolsek Bantarkalong diwakili Ps. Kanit Intelkam Bripka Dani Mr, Danramil 121 Bantarkalong yang  diwakili oleh Serka Ujang, Para Tenaga Pengajar (guru), Stap dan Siswa siswi SMKN Bantarkalong dengan jumlah peserta upacara sebanyak Lk 100 orang.

"Adapun dalam sambutan dari inspektur Upacara dalam giat upacara tersebut, yakni oleh Kepala SMKN Bantarkalong Drs.Agus Setiadi. M.Si, yaitu "Penetapan 1 juni sebagai hari lahir pancasila tertuang dalam keputusan presiden no 24 tahun 2016. 

Penetapan tersebut bertujuan agar pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa senantiasa mengingat pancasila sebagai ideologi bangsa. Dan peringatan lahir pancasila 2022 di jadikan momentum kebangkitan bersama untuk semakin maju diera sekarang ini.
02/06/2022

(Hb048) 

Humas