Ciamis " Bhayangkara news id "- Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mendampingi Camat Cikoneng menerima Pataka Kabupaten Ciamis dari Camat Sukamantri di Lapang Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (08/06/2022).

Penerimaan Pataka Kabupaten Ciamis merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 Tahun 2022. Pataka Kabupaten Ciamis nantinya akan bermalam di wilayah Kecamatan Cikoneng sebelum melanjutkan Ngarak Pataka ke Pendopo Kabupaten Ciamis.
Penerimaan Pataka ini disaksikan oleh masyarakat Tatar Galuh Ciamis khususnya di wilayah Kecamatan Cikoneng. Selain itu juga Ngarak Pataka ini juag disandingkan dengan kegiatan Hari Krida Nasional Tahun 2022 tingkat Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut dalam rangka untuk mendampingi unsur Forkopimcam Cikoneng meneruma Pataka Kabupaten Ciamis dari Kecamatan Sukamantri. Ngarak Pataka ini tanda dimulainya rangkaian acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 yang jatuh pada tanggal 12 Juni 2022 mendatang.

"Kami Polri hadir untuk ikut serta meriahkan rangkaian acara Peringatan Hari Jadi Ciamis ke-380. Selain itu tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman sehingga pelaksanaan kegiatan masyarakat ini dapat berjalan lancar serta tertib," katanya.

Kompol Ipin Tasripin menjelaskan, selama gelaran penyambutan Ngarak Pataka Kabupaten Ciamis di wilayah Kecamatan Cikoneng berjalan aman dan lancar. Semua masyarakat sangat menyambut dengan meriah dan ikut serta membantu Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kegiatan penyambutan Ngarak Pataka Kabupaten Ciamis di wilayah Kecamatan Cikoneng berjalan aman dan lancar. Selanjutnya Pataka akan diinapkan dan beragam penampilan kesenian khas Kabupaten Ciamis," pungkasnya.

Hb /deded
HMS