Bhayangkara news id "Polres Tasikmalaya Polda jabar.
Kapolsek Bersama Anggota ikuti pelaksanaan penanaman Ratusan pohon dalam rangka turut serta dalam gerakan penghijauan hutan didaerah Cikalong kabupaten Tasikmalaya.

Adapun kegiatan tersebut dilalsanakan pada hari Senin tanggal 13 juni 2022 Jam 10.30 wib,  Kapolsek Iptu Roni dan,  Bripka Uut kuswendi melaksanakan laksanakan Giat penghijauan yang beryempat diwilayah Desa Cimanuk kevamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat kecamatan Cikalong H. Mislu Ahmad Mahmudin S.Ip, dan unsur dari Dinas Pertanian Kecamatan Cikalong.
Dalam giat tersebut Kapolsek, Iptu Roni Hartonono, SE, MH,  bersama Kanit Binmas Polsek Cikalong,     .  kami sampaikan himbauan dan pesan- pesan kamtibmas Kepada warga masyarakat yang turut hadir. Juga dalam kesempatan tersebut terus Diingatkan agar tetap untuk selalu disiplin dan memperhatikan Protokol kesehatan.

"Banyak manfaat dari hutan untuk kehidupan kita, dan bisa juga musibah yang disebabkan oleh hutan.
Kita tanami, hutan tumbuh subur menghijau, akibatnya tanah kuat tidak mudah terkikis atau erosi dan dapat menahan tanah dari  longsor, kemudian pohon pohon tersebut dapat menampung atau menyimpan air, Akibatnya akan terasa suburnya air untuk warga masyarakat, sebaliknya jika hutan gundul, maka malapetaka akan menimpa kepada kita, maka dari itu Cintailah hutan kita biarkan pohon menghijau, Agar tanah kita membawa manfaat  bukan petaka," ungkap
Kapolsek Cikalong
Iptu Roni Hartono, SE, MH.
15/06/2022.

Hb048