Bhayangkara news id "Polres Tasikmalaya Polda Jabar
Pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2022 Sekira pukul.24.30 Wib, di TKP Yayasan MTS Nurul Iman yang beralamat di Kampung Bunderan Rt.007 /010 Desa Linggaraja Kecamatan  Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya telah terjadi ambruknya 2 ruang kelas disekolah Yayasan MTS Nurul Iman, dengan  ukuran 9 x7,5 x 2 ruangan.

Adapun  Kronoligis kejadiannya, Sekira pukul 00.30 wib, dikatakan oleh  saksi Ecep Bahrul Ulum,.MP.d i,  "Sewaktu kami istirahat/tidur di rumah terdengar suara keras gemuruh dari arah sekolah MTS Nurul Iman, lalu kami keluar rumah dengan maksud untuk melihatnya, pada saat itu dengan seketika warga disekitarpun ikut terbangunkan, kami kemudian bersama warga masyarakat menghampiri suara dari MTS dan terlihat 2 ruangan sekolah bagian ataf genteng telah abmruk menimpa lantai sehingga ruangan tersebut mengalami rusak berat serta tidak bisa lagi di pakai sebagai sarana untuk belajar mengajar menurut keterangan dari para saksi lainnya mengatakan, bahwa penyebab dari ambruknya ruangan  sekolah dikarenakan sebelumnya telah banyaknya retakan ditembok dingding bangunan yang awalnya diakibatkan oleh adanya gempa bumi pada tahun 2009 dan dampai saat ini belum pernah di perbaiki serta memang dikarenakan oleh  lamanya usia bangunan yang telah berdiri sejak tahun 2001 dengang pembiayaan donatur Swadaya masyarakat dan Yayasan MTS Nurul Iman.
Atas kejadian tetsebut  pihak sekolah diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 130.000.000 ( Seratus tiga puluh juta rupiah).
Dengan dilihat oleh para  Saksi-saksi, diantaranya,
1. Ecep Bahrul Ulum, M.Pd, 47 Thn,Guru, Kp.Bunderan Rt.007 /010 Desa Linggaraja Kecamayan  Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

2.  Daday, 55 Tahun, Buruh, Kampung Bunderan Rt.007 /.010 Desa Linggaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

3. Tandi, 40 Tahun. Wiraswasta, Kampung Bunderan Rt.007 /010 Desa Linggaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun tidakan kami  yang di ambil yakni,
Menerima Laporan, Mendatangi TKP, Mengumpulan bahan keterangan, Membuat Laporan dan Melaporkan ke tingkat atas.

" Kami berharap kepada seluruh warga dimusim penghujan seperti sekarang ini agar lebih meningkatkan kewaspadaannya, Kabel aliran Listrik, Pepohonan yang dekat rumah yang sekiranya membahayakan agar ditebang, dan periksalah kabel kabel aliran listrik yang ada diluar maupun didalam rumah agar dipastikan aman, Serta segera laporkan ke petugas PLN jika sekiranya dapat membahayakan," Ungkap
Kapolsek Sukaraja
*IPTU PURYONO*
24/06/2022

Hb048