Jakarta."bhaysngkara news id "
Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan Lomba Menembak Kapolri Cup Perwira Tinggi Polri-TNI dan Media dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, bertempat di Lapangan Tembak Mako Korps Brimob Polri (Hoegeng Iman Santoso), Sabtu (11/6).

Dalam momentum kegiatan ini, Kepala BNN RI menunjukkan skill tingkat tinggi dalam menembak sasaran. Dengan tembakan - tembakan jitunya, Kepala BNN RI berhasil menjadi juara dengan perolehan angka 149,2.

Kegiatan lomba menembak ini dibuka oleh Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang ditandai dengan shoot off di lapangan tembak. Usai pembukaan, Kapolri mengatakan pada awak media bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 sebagai wujud penguatan sinergitas antara Polri, TNI dan media. Kapolri mengatakan, selama ini, Polri dan media merupakan mitra di lapangan dalam penanganan masalah seperti pandemi covid, mudik, dan berbagai agenda kegiatan lainnya.

Melalui kegiatan hari ini, Kapolri berharap soliditas antara Polri, TNI dan media akan semakin kuat dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kapolri juga mengatakan, beberapa agenda penting dalam waktu dekat sudah menunggu, seperti event internasional G-20, Hari Raya Idul Adha, peringatan HUT Kemerdekaan RI, serta sejumlah agenda politik seperti Pilkada. Oleh karena itulah, diperlukan persatuan dan kesatuan seluruh elemen termasuk media untuk mengawal semua kegiatan tersebut.

Di akhir sambutannya, Kapolri menyampaikan bahwa spirit dalam kegiatan pada hari ini perlu diglorifikasi sehingga menjadi semangat bersama dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang.

Sementara itu, Reza Arief Dewanto, S.I.K, Komandan Pasukan Gegana Korbrimob Polri, selaku Ketua Panitia Lomba Menembak Kapolri Cup Pati Polri-TNI dan Media melaporkan total peserta kegiatan ini sebanyak 438 orang yang terdiri dari Pati TNI, Polri, Pemimpin redaksi, dan wartawan.
15/06/2022

Hb048
Hms